Selamat Hari Pahlawan Flixer! Mungkin kamu bertanya-tanya kenapa atlet disebut sebagai cerminan pahlawan pada masa saat ini? Jawabannya cukup simpel, karena para atlet mampu mengharumkan nama bangsa dan negara di Dunia. Karena jika tidak pimpinan negara alias Presiden, mungkin lagu Indonesia Raya tidak akan berkumandang di luar negeri. Siapa lagi kalau bukan atletlah yang mampu melakukan hal tersebut.

Beruntungnya kita tidak hidup di Timur Tengah dimana masih ada terjadi peperangan. Jadi kita tidak perlu bertumpah darah untuk mencapai kata perdamaian. Tugas kita kini hanya mengisi kemerdekaan serta tidak lupa untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya untuk kemerdekaan Indonesia. Pada perayaan Indonesia yang ke-71 tahun kemarin terasa spesial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Pasalnya ganda campuran Indonesia Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil menyumbangkan medali emas dalam Olimpiade Rio 2016 di Brazil. Pasangan ganda campuran Indonesia sukses meraih medali emas setelah mengalahkan ganda campuran negara tetangga Malaysia. Owi – Butet sapaan akrab keduanya berhasil menang dua set langsung atas Chan Peng Soon dan Goh Liu. Sayangnya dalam Olimpiade Rio yang lalu, Indonesia hanya mampu meraih satu medali emas.

Tontowi-Ahmad-Liliyana-Natsir9ifkc

Pasangan Owi – Butet, berhasil meraih satu-satunya medali emas pada Olimpiade Rio 2016.

Meski demikian, Indonesia mampu meraih dua medali perak yang disumbangkan oleh atlet angkat besi. Kita juga harus berbangga dengan Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan yang mampu mengharumkan nama Indonesia. Jadi sudah bukan saatnya lagi kita angkat senjata untuk mempertahankan dan mengharumkan nama bangsa.

 

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>