Baterai smartphone kamu cepat habis? Hmmmm… rasanya hal itu maklum terjadi kala kamu tidak ada kerjaan dan hanya mengulik smartphone kesayangan. Namun, meskipun kamu tidak memainkan game atau nonton video dalam waktu yang lama, baterai kamu tetap saja cepat habis karena banyaknya aplikasi yang kamu gunakan. Jadi rasanya sangat jarang ada smartphone masa kini yang mampu bertahan seharian penuh dengan hanya mengisi baterai satu kali dalam sehari.

Masalah baterai cepat habis memang mampu menghambat berbagai aktivitas dari smartphone. Solusinya, kamu perlu mengurangi beban penggunaan ponsel dan memaksimalkan kinerja memori dengan aplikasi yang tepat. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah DU Battery Saver.

tanda-tanda_anda_perlu_mengganti_baterai_smartphone_baru_140311_0

Baterai menjadi faktor penting sebuah smartphone.

Aplikasi tersebut mampu memperpanjang daya tahan baterai pada ponsel atau tablet Android. Dengan aplikasi ini, performa baterai bisa meningkat hingga 50 persen lebih lama dibanding sebelumnya. Cara kerjanya dengan memilah aplikasi mana yang memakan daya baterai karena terus beroperasi di belakang layar.Saat masuk ke aplikasi, DU Battery Saver akan menunjukkan informasi detail tentang kondisi baterai, seperti temperatur, tekanan, daya, hingga berapa lama waktu daya baterai akan habis berdasarkan pola penggunaan.

Tetapi, ketika kamu menekan tombol “Optimize” aplikasi ini akan langsung memindai aplikasi atau fitur berjalan yang berpengaruh pada daya baterai. Untuk meningkatkan performa baterai, DU Battery Saver akan merekomendasikan pengguna melakukan tindakan yang berpotensi meningkatkan daya baterai, misalnya menurunkan tingkat kecerahan layar atau menonaktifkan fitur konektivitas tertentu.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>