The Blues sukses menggeser Liverpool pada puncak klasemen sementara Liga Inggris, setelah sukses menang tipis atas Middlesbrough. Keberhasilan anak asuh Antonio Conte ini tidak terlepas dari gagalnya Liverpool meraih hasil sempurna. The Reds hanya mampu bermain imbang tanpa gol kala melawat ke markas Southampton. Selain menambah pundi-pundi golnya di Liga Inggris, gol Costa juga mengantarkan timnya ke puncak klasemen sementara.

Meski kini Chelsea memimpin puncak klasemen, namun sang juru taktik tetap membumi. “Hari ini bukanlah akhir dari kompetisi, meskipun kami berhasil memuncaki klasemen untuk yang kali pertama pada musim ini. Perjalanan tidak akan mudah, tetapi kami layak berbahagia atas kerja keras dan komitmen selama ini. Sekarang, saya akan menghimbau kepada tim bahwa masih ada pekerjaan yang harus dilakukan.” ujar pelatih asal Italia tersebut.

Antonio-Conte-Smile.jpg.pagespeed.ce.a1mQENDkc0

Meski menang, Conte tetap meminta anak asuhnya untuk terus berjuang.

Meski kalah, namun kredit lebih harus diberikan kepada Victor Valdes yang mampu menjaga gawangnya hanya kebobolan satu kali. Faktanya meski menguasai pertandingan sebesar 58% dan tiga tendangan tepat mengarah ke gawang, mantan penjaga gawang Barcelona tersebut berhasil meredam gempuran Eden Hazard dan kolega. Namun perjalanan masih jauh dan lima tim teratas masih mempunyai peluang yang sama untuk meraih gelar musim ini.

Akhir pekan nanti Chelsea sudah akan kembali dihadapkan oleh lawan berat yakni Tottenham. Sedangkan Liverpool dan Manchester City dapat dikatakan akan dengan mudah mengatasi lawan-lawannya. Jadi nampaknya klasemen minggu depan akan kembali berubah, kita simak saja bersama.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>