14704065610071

Hat-trick CR7 benamkan Atletico Madrid, sekaligus memperbesar keunggulan El Real dari Barcelona pada klasemen sementara La Liga.

Tiga gol yang berhasil dicetak oleh Cristiano Ronaldo, membuat Real Madrid unggul empat angka dari rival abadi mereka Barcelona.  Menjauhnya Madrid dari kejaran Barcelona tak lepas dari hasil imbang yang diterima oleh Lionel Messi dan kawan-kawan. Blaugrana membuang sia-sia kesempatan untuk menaklukkan Malaga yang bermain dengan sembilan orang. Malaga sendiri beruntung karena setelah Diego Llorente dan Juan Carlos diusir wasit, kedudukan tetap bertahan 0-0.

Zinedine Zidane pun tidak ragu untuk melemparkan pujian kepada pemain asal Portugal tersebut. “Saya tidak pernah meragukan Cristiano Ronaldo. Sekarang, tak ada yang perlu diperdebatkan lagi tentang siapa yang layak meraih Ballon d’Or. Kami tahu laga ini akan berlangsung sulit, tetapi kami melaluinya dengan kerja keras dan determasi. Tidak banyak tim yang bisa menang 3-0 di Vicente Calderon. Saya senang dengan cara kami bermain”. ungkapnya.

Selain menjadi pemain terbaik kala melawan Atletico, Ronaldo juga mencatatkan dirinya sebagai pemain yang tersubur dalam derbi Madrid. Ronaldo berhasil melampaui rekor pencetak gol derbi terbanyak sebelumnya, Alfredo Di Stefano yang menorehkan 17 gol dari 26 laga. Gol Ronaldo pada menit ke-77 lah yang membuat namanya masuk ke dalam buku sejarah klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu ini. CR7 kini mengemas 18 buah gol dari 26 kali bentrokan dengan Atletico Madrid.

Agaknya rekor pemain yang pernah membela Manchester United ini akan sulit untuk dipecahkan. Karena sang pemain pada awal November, baru saja memperpanjang kontraknya sampai tahun 2021. Kita tunggu saja, rekor-rekor yang akan tercipta dari pria kelahiran 5 Februari 1985 ini.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>