Penebangan liar yang terus terjadi dan terus menurunya luas hutan di Bumi membuat kita harus menjaga kelestarian alam sekitar. Yap, meski ada banyak tumbuhan lainnya yang berada di hutan namun pastinya pohonlah yang mendominasi. Mungkin sedikit dari kamu yang mengetahui bahwa tepat hari ini adalah Hari Pohon Sedunia. Sekedar informasi untuk kamu, tanggal 21 November pada setiap tahunnya dipilih sebagai Hari Pohon Sedunia untuk mengenang jasa dari Sterling Morton.

Lalu siapakah Sterling Morton? Sterling adalah seorang pria asal Amerika. Ia sangat gigih mengkampanyekan gerakan menanam pohon. Mula-mula alasannya sederhana, ia sangat berharap adanya pohon untuk berteduh, pemecah angin, dan fungsi pohon lainnya. Orang mulai menyetujui ajakan Morton untuk peduli pada pohon. Ramai-ramai muncul opini dan kebijakan untuk menanam dan merawat pohon.

Lantas bagaimana keadaan pohon di Dunia saat ini? Rasanya kita semua sudah tahu jawabannya. Pohon yang mampu menghasilkan O₂ ini juga mampu menyerap gas CO₂ & menghisap gas beracun di udara. Selain itu, pohon juga berfungsi untuk menjaga kawasan untuk penyerap air. Ya, benar. Jadi pohon juga dapat mencegah banjir secara tidak langsung, di samping kebersihan sungai tersebut sendiri.

tanampohon2

Pohon merupakan salah satu sumber kehidupan yang sangat penting.

Jadi sekarang kamu sudah tahu betapa pentingnya pohon untuk kehidupan kita sehari-harikan? Selamatkan Duniamu hari ini untuk Duniamu masa depan. Selamat Hari Pohon Sedunia, Flixer.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>