Markas Borrusia Dortmund menjadi saksi pecahnya rekor gol terbanyak Liga Champions dalam satu laga. Hasil 8-4 untuk kemenangan tuan rumah atas Legia Warsawa, juga memecahkan gol terbanyak dalam satu laga Liga Champions selama 13 tahun. Sebelumnya rekor gol terbanyak dalam satu pertandingan dipegang oleh AS Monaco yang berhasil mengalahkan Deportivo La Coruna dengan skor 8-3. Wow sungguh para penonton pasti sangat terhibur dengan banyaknya gol yang tercipta dalam kurun waktu 90 menit.

hi-res-e8f284fb6b8b5417ce1bd2f1fbfabc37_crop_north

Para punggawa Dortmund memberikan penghormatan kepada pendukungnya yang selalu mendukung mereka dari awal pertandingan.

Hasil ini juga memastikan Shinji Kagawa dan kawan-kawan keluar sebagai juara grup F disusul Real Madrid yang menempati peringkat kedua. Meski klubnya kalah dalam laga kontra Dortmund, sang striker Legia Warsawa Aleksander Prijovic mengaku senang klubnya dapat mencetak empat gol di kandang lawan.  “Ini laga yang sangat sulit bagi kami, bahkan jauh lebih sulit daripada laga di Warsawa. Namun, kali ini kami setidaknya mampu merespons dengan empat gol. Dortmund adalah salah satu tim terbaik dunia, jadi bisa mencetak empat gol di sini sangat berarti bagi kami. Dua gol itu jelas termasuk gol-gol penting yang pernah saya cetak dalam karier saya.” tuturnya.

Sementara itu pada pertandingan lainnya El Real yang mampu mengatasi perlawanan Sporting Lisbon 2-1, juga mempunyai catatan indah tersendiri. Cristiano Ronaldo belum sekalipun menderita kekalahan selama 30 laga. Sungguh hasil yang luar biasa yang dilakukan Madrid di bawah komando Zinedine Zidane.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>