Laga yang berlangsung dini hari tadi mempertemukan dua raksasa di liga yang berbeda. Arsenal yang bertindak selaku tuan rumah tidak mampu memanfaat laga tersebut untuk meraih angka sempurna. Justru sang tamu yang dapat dikatakan menguasai jalannya pertandingan. Ketika pertandingan memasuki menit ke-18, gawang Arsenal robek kala Edinson Cavani mencetak gol pertama dalam laga tersebut. Kubu Arsenal tidak tinggal diam, ketika memasuki menit akhir pertandingan Grzegorz Krychowiak membuat kesalahan fatal setelah menjatuhkan Alexis Sanchez di kotak terlarang. Olivier Giroud yang maju sebagai algojo pun tidak menyia-nyiakan peluang tersebut, sekaligus mengubah skor menjadi 1-1.

Ada hal yang unik dalam laga ini, dimana 2 gol sisanya dicetak bukan melalui pemain lawan melainkan pemain sendiri. Ya, dua pemain tersebut adalah Marco Verratti (PSG) dan Alex Iwobi (Arsenal). Gol bunuh diri Alex Iwobi pada menit 77, menjadi gol terakhir yang tercipta dalam laga tersebut. Baik Arsenal ataupun PSG sama-sama mengoleksi 11 angka dari 5 pertandingan. Arsenal berhak menghuni peringkat pertama karena unggul produktivitas gol atas anak asuh Unai Emery.

iwobi4

Gol bunuh diri Iwobi membuat Arsenal gagal meraih kemenangan.

 

Usai pertandingan pelatih Arsenal Arsene Wenger segera menginstruksikan anak buahnya untuk bersiap menjalani pertandingan domestik. “Namun, kami juga harus mempersiapkan diri menghadapi pertandingan Premier League. Tekanan yang ada pada pertandingan Premier League saat ini sangat besar.” ungkap pelatih yang 20 tahun membesut Meriam London tersebut.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>