de9e11fe84d4c297244cfc01e0aebc4b

Cidera yang tengah menimpa Coutinho diharapkan pulih sebelum melawan Manchester City pada pengujung tahun.

Ada kabar buruk yang diterima oleh kubu Liverpool jelang akhir tahun. Philippe Coutinho harus menepi selama enam pekan akibat berbenturan dengan pemain Sunderland, Didier Ndong. Jurgen Klopp pun harus segera menemukan formasi terbaik untuk menggantikan posisi sang pemain. Pasalnya pemain yang menempati posisi yang sama dengan Coutinho, Adam Lallana juga masih dalam kondisi pemulihan dari cidera yang dihadapinya. Opsi yang paling memungkinkan adalah memainkan Divock Origi menjadi ujung tombak dan menggeser Roberto Firminho untuk menempati pos yang ditinggalkan Coutinho.

Tercatat pemain bernomor punggung 10 ini telah mengemas lima gol dan lima assist dalam 13 kali penampilannya bersama The Reds di liga domestik. Sang pelatih Liverpool Jurgen Klopp juga menyatakan bahwa timnya akan tetap bermain solid mesti tanpa Coutinho. “Dia adalah pemain yang sangat penting dalam tim, tapi tentu saja kami bisa mengatasi masalah ini. Bukan hal terbaik yang saya bayangkan tapi ini adalah kesempatan bagus untuk menunjukkan kami bisa bermain tanpa Phil [Coutinho].” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh mantan pemain Liverpool Jamie Carragher. “Ini bisa berdampak sangat besar karena Coutinho pemain terbaik yang dimilki Liverpool untuk saat ini. Menurut saya skuat utama Liverpool bermain tiap pekan dapat mengungguli tim-tim lain di Premier League. Akan tetapi apakah mereka memiliki skuat yang dimiliki klub lain? Sejujurnya saya rasa tidak.” tandasnya. Liverpool harus benar-benar mencari solusi untuk lini depan mereka jika masih terus ingin menempel Chelsea di puncak klasemen.

 

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>