Setelah kabar memberitakan pesawat yang ditumpangi klub asal Brazil Chapecoense mengalami kecelakaan, sontak seluruh insan sepak bola memberikan ucapan bela sungkawa. Tidak ketinggalan PSSI, badan federasi tertinggi sepak bola Indonesia ini juga tidak ketinggalan menyampaikan duka yang mendalam atas tragedi tersebut. “PSSI ikut berduka cita atas musibah yang dialami Chapecoense,” demikian tulis PSSI diakun twitternya.

Sebelumnya, klub berjuluk  Verdao tersebut dijadwalkan untuk berlaga di partai final Copa Sudamericana leg pertama melawan Atletico Nacional pada Rabu (30/12). Namun nasib naas menimpa Tiao da Rocha Viera dan kawan-kawan, setelah pesawat yang mereka tumpangi jatuh di sekitar pegunungan Antioquia. Dikabarkan terdapat enam orang yang selamat dalam peristiwa tersebut, namun satu diantaranya dinyatakan meninggal dunia setelah berada di rumah sakit.

Klub-klub besar Eropa pun juga memberikan ucapan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas peristiwa tersebut. Real Madrid, AC Milan, Liverpool, Manchester City dan Manchester United adalah klub-klub yang mengucapkan turut berduka cita dari akun sosial media mereka. Bahkan Liverpool yang tadi malam bertanding melawan Leeds United mengenakan pita hitam dilengan mereka. Laga El Clasico juga di kabarkan akan mengenakan pita hitam juga untuk menghormati para pemain El Classico yang meninggal dunia.

4221396001_5228613136001_5228610341001-vs

Para pemain Liverpool menggunakan pita hitam sebagai penghormatan kepada pemain Chapecoense yang tewas dalam kecelakaan pesawat.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>