Menang 2-0 di Emirates Stadium membuat satu tiket babak semifinal berhasil diraih oleh Shane Long dan kawan-kawan. Bermain dengan pola menyerang 4-3-3 agaknya menguntungkan sang tamu. Pasalnya Dua gol  The Saints dicetak pada babak pertama. Jordy Clasie memecah kebuntuan Southampton pada menit ke-13 dan Ryan Bertrand menggandakan kedudukan 7 menit sebelum turun minum. Sebelum laga dimulai kedua kesebelasan menghengkan cipta menyusul kecelakaan pesawat yang menimpa club asal Brazil Chapecoense.

Pada awal babak kedua The Gunners langsung mencoba menekan pertahanan Southampton. Namun sayang, tendangan Lucas Perez masih lemah dan mampu dimentahkan oleh Fraser Forster. Beberapa menit kemudian anak asuh Arsene Wenger kembali mendapat peluang untuk memperkecil ketinggalannya. Namun kerjasama apik yang ditampilkan lini depan Arsenal tidak mampu dituntaskan dengan baik oleh Aaron Ramsey. Aksi jual beli serangan terus diperagakan oleh kedua tim. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah 2-0 untuk keunggulan kubu tamu.

Dengan demikian pada babak semifinal The Saints akan menjamu Liverpool pada leg pertama (9/1/17) dan bertandang ke Anfield pada (23/1/17). Sementara itu Manchester United akan berjumpa Hull City setelah menghancurkan West Ham United di Theatre of Dreams.

images (11)

Liverpool dan Manchester United diprediksi akan bertemu pada laga pamungkas.

 

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>