Stroke

Semakin cepat diketahui dan ditangani, maka akan semakin besar untuk peluang penyembuhan dari penyakit stroke.

Penyakit yang mengakibatkan penderitanya mengalami kelumpuhan anggota badannya ini rasanya menakutkna bagi setiap orang. Stroke sendiri berbagai macam, ada yang hanya bagian tubuh kiri saja yang mengalami kelumpuhan atau bagian tubuh sebaliknya. Namun ada juga yang mengalami kelumpuhan total, namun penyakit tersebut pasti ada obatnya. Bahkan tidak sedikit juga yang bisa sembuh dari penyakit yang menakutkan tersebut. Mulai dari berbagai jenis pengobatan pun umumnya dilakukan oleh para penderita stroke. Pengobatan secara medis maupun alternatif pasti akan ditempuh untuk sembuh dari penyakit tersebut. Nah sebelum terlambat, sebaiknya kita mengetahui dengan cepat ketika serangan stroke menyerang anggota keluarga kita.

  1. Wajah

Mintalah orang yang terduga stroke untuk tersenyum dan perhatikan senyumannya. Jika senyumannya tidak simetris bisa jadi orang tersebut mengalami serangan stroke ringan.

  1. Lengan

Umumnya akan terjadi kelemahan pada satu bagian tubuh orang yang mengalami stroke. Bisa bagian tubuh sebelah kanan, bisa juga sebelah kiri. Nah cara termudahnya cukup dengan mengangkat kedua lengan lurus ke depan, lalu lihatlah apakah ada salah satu lengan yang turun? Jika ya, kamu harus segera memberikan pertolongan.

  1. Bicara

Orang yang terkena serangan stroke akan mengalami gangguan dalam berbicara. Biasanya orang tersebut akan cadel atau pelo.

  1. Waktu

Setelah salah satu tanda di atas kamu lihat, segera bawa orang tersebut ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Karena semakin lama di bawa ke rumah sakit maka kemungkinan untuk sembuh menjadi semakin kecil.

 

 

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>