Tim nasional Indonesia akan kembali menghadapi Vietnam pada semifinal leg kedua di Stadion My Dinh, Rabu malam (7/12). Sebelumnya Boaz Solossa dkk berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 2-1 kala bermain di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor. Pada leg pertama tersebut Hansamu Yama dan Boaz berhasil mencetak satu gol sedangkan kubu tamu hanya merayangkan satu gol ke gawang Kurnia Meiga lewat tendangan penalti Nguyen Van Quyet.

Meskipun hasil seri sudah mampu meloloskan anak asuh Alfred Riedl, namun jika mampu kembali menumbangkan Vietnam di kandangnya sendiri akan menjadi nilai positif tersendiri. Pasalnya kemungkinan Indonesia akan menghadapi Thailand jika keduanya berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Thailand sendiri sebenarnya dapat dikatakan langkahnya untuk melaju ke babak final lebih mudah. Hal tersebut dikarenakan pada pertandingan pertama, Thailand berhasil menang 2-0 dari tuan rumah Myanmar.

Boaz Solossa yang dikabarkan menderita cidera ringan dikabarkan sudah pulih jelang laga nanti. Tentunya tekanan jelas berada pada kubu tuan rumah. Bermain di depan puluhan ribu penonton yang akan mendukung Le Cong Vinh dan kawan-kawan dituntut untuk tampil sempurna dan mengalahkan Indonesia. Kami memprediksi hasil imbang, mengingat data dari lima pertemuan terakhir hasil imbanglah yang paling sering terjadi.

cv19-1465098475358-0-0-276-540-crop-1465098506454

Le Cong Vinh wajib diwaspadai lini belakang timnas Indonesia.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>