Dynamo Kiev secara mengejutkan tampil luar biasa kala menghancurkan Besiktas, 6 gol tanpa balas di Stadion NSK Olimpijs’ky. Sebenarnya Besiktas yang hanya terpaut satu poin dari peringkat pertama dan kedua pada pekan sebelumnya masih berpeluang untuk lolos ke babak 16 besar. Dengan catatan anak asuh Senol Gunes mampu mengatasi Dynamo Kiev dan laga antara Benfica dan Napoli berakhir dengan salah satu diantara keduanya ada yang kalah. Namun kenyataan berkata lain. Bermaksud tampil habis-habisan, Ricardo Quaresma justru dibantai 6-0.

Hebatnya lagi, 4 gol tuan rumah berhasil diciptakan pada awal babak pertama. Sedangkan dua gol tambahan dicetak oleh Sehriy Sydorchuk pada menit ke-60 dan Junior Moraes 13 menit jelang laga usai. Dengan demikian Besiktas masih tetap bedara pada peringkat ketiga grup B dengan raihan 7 poin. Andai Besiktas menang melawan Dynamo Kiev sedangkan di waktu yang bersamaan hasil akhir antara Benfica kontra Napoli tetap 2-1 untuk keunggulan I Ciucciarelli, maka dapat dipastikan Besiktas akan lolos sebagai runner-up grup.

Sementara itu meskipun kalah dari Napoli, Benfica tetap melaju ke babak 16 besar dengan raihan 8 angka. Sempat tertinggal dua gol dari sang tamu, Benfica berhasil memperkecil kedudukan lewat Raul Jimenez. Hasil akhir 2-1 untuk keunggulan Jose Callejon dan kawan-kawan bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

SSC+Napoli+v+Parma+FC+Serie+A+E3sd96bfJhdl

Napoli lolos sebagai juara grup B, setelah berhasil mengalahkan Benfica 2-1.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>