Hasil mengejutkan didapati oleh timnas Indonesia ketika bertandang ke Vietnam. Dalam 90 menit waktu normal, Indonesia tertinggal 2-1 oleh sepuluh pemain Vietnam. Agregat pun menjadi imbang 3-3 sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Unggul dalam jumlah pemain, tidak lantas membuat perjalanan timnas Garuda mulus. Timnas justru terus tertekan oleh permainan Vu Minh Tuan dan kawan-kawan. Namun kepanikan terjadi di kubu tuan rumah. Alhasil wasit menunjuk titik putih, setelah pelanggaran yang menimpa Ferdinand Sinaga.

Manahati Lestusen yang maju sebagai algojo tidak menyia-nyiakan peluang tersebut. Gelandang timnas Indonesia tersebut sukses mencetak gol dan mengubah kedudukan menjadi imbang 2-2 (agregat 4-3). Setelah gol tersebut lagi-lagi pencinta sepak bola tanah air dibuat khawatir melihat gawang Kurnia Meiga di serang habis-habisan oleh Vietnam. Namun hingga 2×15 menit selesai, skor imbang 2-2 tetap bertahan. Dengan demikian Indonesia berhak lolos ke babak final untuk yang kelima kalinya.

Kapten timnas Indonesia Boaz Solossa mengingatkan kepada rekan-rekannya untuk segera bangkit dan fokus menghadapi laga final nanti. “Teman-teman sudah kerja keras. Lupakan pertandingan ini. Kami harus fokus untuk laga final melawan Myanmar atau Thailand. Saya sendiri dari awal sudah yakin dengan teman-teman dan adik-adik ini. Saya yakin kami punya kemampuan (untuk melaju ke final).” ucapnya.

062802100_1478621042-IMG-20161108-WA0017

Timnas Indonesia harus segera membenahi lini pertahanan dan memperkuat lini tengah.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>