Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak final Piala AFF 2016 setelah berhasil menyingkirkan Vietnam dengan agregat 4-3. Dengan demikian timnas Indonesia akan merasakan kali kelima mereka berada di partai puncak. Kendati demikian, dalam empat partai final sebelumnya Indonesia harus puas menempati posisi runner-up. Kemungkinan terbesar lawan Indonesia di partai final adalah Thailand yang pada pertandingan leg pertama sudah unggul 2-0 atas Myanmar. Indonesia sendiri pasti akan tampil habis-habisan saat menjamu pemenang pertandingan antara Thailand dan Myanmar di final. Final leg pertama di jadwalkan akan berlangsung pada tanggal 14/12 dan leg kedua pada 17/12.

Lolosnya timnas Merah Putih ke final juga setidaknya menjadi kado untuk korban bencana alam gempa bumi yang menimpa Aceh. “Sempat tadi kami dengar juga dan kami doakan semoga almarhum yang meninggal diterima di sisi Allah SWT. Alhamdulillah kami dapat hasil bagus, mudah-mudahan mereka bisa terhibur.” ucap Rizky Pora. Sejarah akan mencatat jika Indonesia mampu memenangkan Piala AFF 2016. Pasalnya Indonesia akan memenagkan turnament tersebut untuk kali pertamanya setelah mengalami empat kegagalan pada partai pamungkas.

Pada pertandingan semalam, peranan Kurnia Meiga di bawah mistar gawang perlu kita acungi jempol. Pemain berusia 26 tahun tersebut mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan yang lebih banyak lagi lewat serangan sporadis yang terus dilakukan oleh para pemain tuan rumah. “Saya tidak bisa menutupi kenyataan bahwa saya sempat merasa kesulitan untuk recovery mental juara, alasannya kondisi saya yang baru pulih dari cedera. Tapi itu harusnya bukanlah alasan, yang terpenting bagaimana menyikapi segalanya.” ungkap penjaga gawang Arema Cronus tersebut.

“Akhirnya saya berhasil menemukan diri saya kembali, yaitu dengan mengapresiasi setiap kritikan dan cibiran sebagai sebuah motivasi yang utuh, tidak separuh atau setengah-setengah,” 

SEA+Games+SwvMDS-m1Ufl

Meski kebobolan dua gol, namun penampilan apik Kurnia Meiga wajib kita apresiasi.

 

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>