The Red Devils Manchester United akhirnya memastikan diri untuk berlaga di babak 32 besar Liga Europa. MU lolos setelah berhasil menang 2-0 atas Zorya. Paul Pogba dan kawan-kawan mendapatkan perlawanan alot dari sang tuan rumah. Meskipun sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh kedua tim, namun skor kacamata bertahan hingga turun minum. Gol cepat Henrikh Mkhitaryan pada awal babak kedua membuat publik Stadion Chornomorets terdiam. Aksi individu pemain berdarah Armenia ini membuat jala Igor Levchenko bergetar untuk pertama kali.

hi-res-ce8e06615e52e3a9e2caa72cd4f3a1ec_crop_north

Mkhitaryan sukses mencetak gol pertamanya bagi Manchester United.

Gol indah tersebut mendapat pujian dari sang pelatih, Jose Mourinho. “Mentalnya sangat kuat dan memiliki tekad besar untuk berjuang melawan adaptasi yang sulit. Ia melakukan itu dengan cara terbaik — ia bekerja sangat keras baik fisik dan taktik. Ia tahu memiliki bakat dan kami membelinya, tapi kami harus meningkatkan dia secara taktik dan fisik.” ungkap pelatih yang pernah menangani FC Porto tersebut.

Paul Scholes juga mengemukakan pendapatnya tentang permainan Mkhitaryan. Menurut Scholes, Mkhitaryan hanya butuh kepercayaan dari MOU dan mendapatkan banyak waktu bermain bersama Setan Merah. “Tiga atau empat pekan lalu, saya kira hanya masalah waktu sebelum dia bermain dan ia akan tampil bagus. Dan kita sekarang sudah melihat dia bisa bermain seperti apa, dengan sedikitnya waktu bermain yang ia dapatkan.” ujarnya.

Satu gol lainnya dicetak oleh penyerang MU, Zlatan Ibrahimovic lewat tendangan dari dalam kotak penalti. Setelah berhasil lolos ke babak 32 besar, kini Paul Pogba dan kolega harus bersiap menjamu Tottenham Hotspur.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>