AZ Alkmaar head coach Ronald Koeman gestures during their UEFA Champions League soccer match against Arsenal at The Emirates stadium in London November 4, 2009. REUTERS/Eddie Keogh (BRITAIN SPORT SOCCER) - RTXQCRM

Ronald Koeman hadirkan mimpi buruk untuk Arsenal.

Sempat tertinggal oleh gol Alexis Sanchez pada menit ke-20, anak asuh Ronald Koeman berhasil bangkit dan mengjungkalkan The Gunners dengan skor tipis 2-1. The Toffess berhasil menyamakan kedudukan jelang babak pertama usai melalui sundulan Coleman. Skor imbang 1-1 menutup babak yang pertama. Ashley Williams muncul sebagai pahlawan untuk tuan rumah, setelah dirinya berhasil menanduk bola hasil tendangan penjuru Barkley jelang empat menit laga bubaran.

Sang juru taktik Everton pun membeberkan rahasianya setelah berhasil menumbangkan tim asal kota London tersebut. “Kami agak gugup. Setiap bola justru main di belakang, tidak di depan. Saya dapat memahami kurangnya percaya diri tapi kami tahu jika Anda berjuang mendapatkan bola, main agresif, Anda melihat reaksi suporter dan sulit menang melawan Everton di laga tandang. Kami pantas mendapatkan ini setelah 20 menit. Kami berhadapan langsung dengan mereka, dan itulah yang Anda butuhkan untuk melawan tim seperti Arsenal. Dengan banyak serangan Anda dapat membuat lawan kesulitan. Kami pantas menang dan mendapat tiga poin ini.” ujar pria asal Belanda ini.

Dengan hasil tersebut, kini Arsenal harus rela posisi kedua diambil alih oleh The Reds Liverpool. Bertandang ke markas Middlesbrough tidak membuat goyang mental anak asuh Jurgen Klopp. Bahkan Si Merah justru pulang dengan kepala tegak, setelah berhasil memukul tuan rumah dengan skor telak 3-0. Lupakan kekalahan atas Everton dan fokus terhadap calon lawan berikutnya, Manchester City. Sebab jika kembali tumbang, posisi Arsenal di klasemen akan kembali merosot.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>