Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Cibinong kembali mengukir sejarah setelah kembali menaklukkan lawan timnas Indonesia dengan skor 2-1. Sebelumnya skor serupa pernah timnas Garuda alami ketika mengalahkan Vietnam. Terlepas dari hal tersebut, puluhan ribu supporter yang memadati dalam dan luar Stadion agaknya membuat Boaz Sollosa dan kawan-kawan makin bersemangat untuk mengalahkan juara bertahan tersebut. Stadion Pakansari dipilih untuk markas timnas Merah Putih, setelah Stadion Utama Bung Karno sedang direnovasi menjelang ASIAN GAMES 2018.

Teerasil Dangda pada menit ke-33 sukses membobol gawang Kurnia Meiga lewat sundulannya dan membuat skor menjadi 0-1. Meski tuan rumah tidak dapat membalas gol pemain bernomor punggung 10 tersebut pada babak yang pertama. Namun, dua gol Rizky Pora dan Hansamu Yama pada babak kedua menjadi modal penting Indonesia yang akan kembali menghadapi Thailand pada final leg kedua di Stadion Rajamanggala (17/12/16).

Skor akhir 2-1 kemenangan Indonesia atas Thailand kemarin, tentunya menjadi modal berharga untuk timnas Garuda. Pasalnya jika mampu mengalahkan Thailand pada leg kedua, Indonesia akan mencatatkan diri ke dalam sejarah Piala AFF. Ya, Indonesia akan menjadi juara Piala AFF untuk pertama kalinya dan makin istimewa karena pesta penyerahan juara akan dilakukan di markas sang juara bertahan.

Usai pertandingan Rizky Pora tidak lupa mengucapkan syukur atas hasil yang dicapai.  “Alhamdulillah kerja keras kami berbuah hasil. Apalagi pertandingan berjalan begitu berat. Saya bersyukur kami bisa menang walau sempat tertinggal pada babk pertama namun bisa membalikkan keadaan pada babak kedua.” ungkapnya.

Pemain Timnas no. 23 Hansamu Yama di peluk rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawangThailand dalam laga kandang, partai final piala AFF 2016 di stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (14/12/2016). Dalam laga tersebut Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Thailand 2 - 1 dengan gol yang di cetak Rizki Pora dan Hansamu Yama. SP/Joanito De Saojoao.

Hansamu Yama sukses membalikkan keadaan dan membuat timnas Indonesia menang 2-1 atas Thailand.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>