Oscar dos Santos Emboaba Junior yang beberapa waktu lalu pindah ke Shanghai SIPG dari The Blues Chelsea sebenarnya masih berusia muda, yakni 25 tahun. Namun apakah yang melandasi sang gelandang serang ini memilih pindah dari liga terkompetitif Dunia tersebut? Apakah hanya faktor uang, yang menjadi faktor utama kepindahan sang pemain? Atau justru Shanghai SIPG adalah klub favorit pemain yang pernah membela Sao Paulo tersebut? Namun apapun alasan Oscar, yang jelas kini dirinya menjadi pemain bergaji termahal kedua di Dunia.

12.-Oscar-Chelsea

Oscar menjadi pemain dengan gaji termahal kedua di Dunia saat ini.

 

Nama pemain bergaji termahal di Dunia saat ini dipegang oleh Carlos Teves. Mantan pemain Manchester City tersebut digaji sebesar 615 ribu pounds atau sekitar Rp 10 miliyar per pekan. Kini teves membela klub kaya raya Tiongkok lainnya yakni Shanghai Shenhua. Sedangkan Oscar menerima bayaran sebesar 400 ribu pounds atau sekita Rp 6 miliyar per pekan. Dengan uang sebanyak itu, dapat dipastikan pemain asal Brazil tersebut akan berlimpah harta kekayaannya. Namun bagaimana dengan karir sang pemain? Apakah sudah selesai?

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengomentari tentang kepindahan Oscar ke liga Tiongkok. “Saya tidak habis pikir kenapa banyak pemain yang membuat keputusan untuk hengkang ke China. Bagi saya, China bukanlah sebuah pilihan. Sebagai pesepak bola tentu tidak ada yang mau berkarier di negara tersebut kecuali dijanjikan uang yang sangat besar.” ujarnya. Umumnya pemain-pemain yang pindah ke liga Tiongkok memang berusia di atas 30 tahun, alias sudah melewati masa emas mereka. Namun bagi Oscar pundi-pundi uang yang ditawarkan tidak dapat terelakkan. Dirinya lebih memilih Shanghai SIPG ketimbang terus berada di Chelsea. Selamat menempuh hari-hari baru Oscar!

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>