Mental juara diperlihatkan oleh anak asuh Pep Guardiola pada pekan ke-20 Liga Inggris. Bermain di Etihad Stadium, Man. City berhasil mengalahkan tamunya Burnley dengan skor tipis 2-1. Dua gol The Citizens hadir dari Gael Clichy dan Sergio Aguero. Sedangkan gol balasan dari Burnley dicetak oleh Ben Mee 20 menit jelang bubaran. Meski bermain agresif pada menit-menit awal pertandingan, Manchester Biru justru kehilangan pemain tengahnya setelah Fernandinho diusir pengadil lapangan pada menit ke-32. Namun demikian serangan yang dibangun oleh Andre Gray dan kawan-kawan berhasil dimentahkan oleh Claudio Bravo.

ben_mee_burnley-374188

Ben Mee berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 atas tuan rumah Manchester City.

Pep Guardiola menyambut positif hasil yang mengantarkan mereka kembali ke peringkat ketiga saat ini. Dirinya juga mengaku senang lantaran dapat memenangkan pertandingan meski hanya bermain dengan 10 orang. Namun Pep harus segera memutar otak untuk mengganti posisi yang ditinggalkan Fernandinho selama empat partai. Burnley sendiri tidak beranjak dari peringkat ke-11 klasemen sementara, dengan torehan 23 poin.

Meski masih jauh untuk membicarakan siapa yang akan menjadi juara musim 2016/17. Namun setidaknya ada lima klub kandidat yang mengerucut menjadi juara di musim ini. Yang mempunyai peluang yang paling besar saat ini adalah sang pemuncak klasemen Chelsea, kemudian Liverpool, Manchester City, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>