Sepasang gol Jermian Defoe berhasil menghambat laju Emre Can dan kawan-kawan dalam menempel Chelsea di puncak klasemen. Tampil luar biasa kala menghadapi Manchester City, Si Merah justru meraih hasil imbang kala bertandang ke markas Sunderland. Sempat unggul dua kali melalui Daniel Sturridge dan Saido Mane, Liverpool harus menerima dua kali hukuman di kotak penalti. Defoe yang maju sebagai algojo pun tidak menyia-nyiakan peluang tersebut dan berhasil mengkonversikannya menjadi gol.

Hasil ini tentunya bukan modal yang baik untuk anak asuh Jurgen Klopp yang pada pekan ke-21 akan menghadapi rival abadi mereka Manchester United. Bermain tanpa sang kapten Jordan Henderson, Joel Matip dan Coutinho memang menjadi  lubang tersendiri di lini tengah Liverpool. Terkhusus untuk Henderson, lini tengah Liverpool menjadi kurang solid. Tidak ada yang mengatur ritme pertandingan dan mempertahankan bola di tengah menjadi lubang yang dimanfaatkan The Black Cats.

Bagi kubu Sunderland meraih angka merupakan hal yang sangat menggembirakan, mengingat mereka sedang berjuang keras untuk keluar dari zona degradasi. Sang pelatih David Moyes juga memuji penampilan anak asuhnya. “Saya pikir para pemain mengangkat suporter hari ini dengan cara mereka bangkit dari Liverpool dan bagaimana mereka menekan lawan.” ujar mantan pelatih Manchester United tersebut.

Manchester-City-v-Manchester-United-Premier-League

David Moyes terus berusaha untuk mengeluarkan timnya dari zona degradasi.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>