17 Agustus 1945 adalah hari terpenting bagi seluruh rakyat Indonesia. Kamu pasti sudah tahu kenapa hari tersebut menjadi hari yang teramat istimewa kan Flixer? Betul, pada hari tersebut Presiden pertama Republik Indonesia memproklamasikan kemerdekaan Indonesia. Tapi, tahukah kamu lima fakta keistimewaan tanah air tercinta ini? Yuk, langsung kita simak.

  1. Negara Pertama Pasca PD II

Selidik punya selidik, Indonesia adalah negara yang pertama berdiri setelah usai perang dunia kedua loh Flixer. Indonesia juga menjadi inspirasi sejumlah negara untuk merdeka.

upacaradiranukumbolod

Wah, kita patut bangga nih Flixer jadi negara yang menginspirasi negara lainnya untuk merdeka.

  1. Rafflesia Arnoldii

Bunga yang menjadi ikon dari provinsi Bengkulu ini adalah merupakan bunga terbesar di Dunia yang hanya ada di Indonesia. Jika mekar bunga ini bisa mencapai satu meter dan berat mencapai sebelas kilogram.

  1. Jumlah Umat Muslim Terbesar

Indonesia adalah negara dengan jumlah umat muslim terbesar di Dunia saat ini. 88 persen jumlah penduduk Indonesia yang beragama Islam, mewakili 13 persen jumlah umat muslim yang ada di Bumi.

  1. Tambang Emas

Yap, pasti kamu sudah menebak bahwa Freeport adalah jawabannya. Bertempat di Kabupaten Mimika, tambang emas yang dikelola pihak asing tersebut merupakan tambang emas terbesar di Bumi.

  1. Manusia Purba

Pithecantropus Erectus yang merupakan manusia purba tertua di Dunia fosilnya berhasil ditemukan di Indonesia loh Flixer. Tepatnya di desa Trinil Ngawi, Jawa Timur sekitar tahun 1980.

Nah itu dia kelima keistimewaan yang dimiliki oleh negara Indonesia Flixer. Jadi masihkah kamu tidak bangga dengan keistimewaan yang dimiliki oleh negara ini?

 

 

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>