Pekan ke-20 Liga Inggris akan di tutup oleh derby London, dini hari nanti (5/1). Dalam lima pertemuan terakhir kubu tamu memang sedikit diunggulkan dengan mengemas dua kali kemenangan, satu kali kalah dan dua lainnya berakhir dengan imbang. Pada pertemuan pertama di musim ini anak asuh Antonio Conte berhasil menaklukkan Tottenham dengan skor tipis 2-1 kala bermain di Stamford Bridge. Jika mampu menghentikan rekor 13 kali kemenangan beruntun Chelsea, maka The Lilywhites akan menggeser Arsenal dan Manchester City di klasemen sementara.

Diego Costa dan kawan-kawan juga tentunya tidak ingin rekor kemenangan mereka tercoreng, apalagi dengan rival sekota. Chelsea kini diambang rekor untuk kemenangan 14 kali berturut-turut dalam satu musim jika mampu kembali membungkam Tottenham. Rekor kemenangan terbanyak di Liga Inggris saat ini masih dipegang oleh Arsenal dengan 14 kali kemenangan. Namun rekor The Gunners tersebut tidak dilakukan dalam satu musim, jadi ini merupakan peluang emas The Blues untuk mengukir sejarah baru.

Skema 3-4-3 yang diterapkan Conte di Chelsea memang terbukti ampuh. Namun menghadapi Tottenham Hotspur di White Hart Lane bukanlah hal yang mudah. Apalagi sang tuan rumah dalam kondisi prima dan pada pertandingan terkahir, Harry Kane menghancurkan Watford di kandangnya dengan skor telak 1-4. Kane juga mengatakan bahwa Tottenham akan mampu menghentikan rekor kemenangan Chelsea. “Kami tidak akan menjadi tim yang memberikan rekor untuk Chelsea. Kami sangat fokus. Ini akan menjadi laga yang seru dan kami tidak sabar untuk menjalaninya.” ungkap pemain 23 tahun tersebut.

download (11)

Selain Harry Kane, The Blues juga wajib waspadai pergerakan Dele Alli

 

 

 

 

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>