Unggul dua gol pada babak pertama dan ditambah satu gol pada menit ke-58, nyatanya tidak membuat tim asuhan Eddie Howe meraih angka sempurna. Anak asuh Arsene Wenger justru berhasil comeback dan memaksa pertandingan harus berakhir dengan imbang dengan skor 3-3. Tiga gol The Gunners dicetak oleh Alexis Sanchez, Lucas Perez dan Olivier Giroud. Hasil tersebut membuat geram pelatih Bournemouth, yang menilai tidak seharusnya Simon Francis diusir keluar lapangan.  “Dalam penglihatan pertama, saya tidak merasa itu adalah kartu merah. Saya tidak merasa kakinya [Francis] mengenai lawan yang kemudian layak diberi kartu merah, itu adalah pendapat saya ketika pertama kali melihatnya dan ketika saya melihatnya lagi. Jadi saya kira kami dirugkan dengan itu.” ungkap Howe.

Namun demikian, bos Bournemouth tersebut tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya. “Para pemain layak mendapat pujian, yang tidak boleh dilupakan, atas kerja kerasnya di partai ini, dan kemudian tentu ada beberapa hal yang harus dibenahi.” ujarnya. Sementara itu bagi Arsenal, hasil ini menggagalkan mereka menggusur posisi Manchester City di peringkat ketiga. Justru peringkat keempat yang kini mereka tempati bisa saja tergeser oleh Tottenham Hotspur yang akan menghadapi Chelsea dini hari nanti.

Manajer Arsenal menilai hasil ini tidak lain adalah jadwal Natal yang terburuk selama 20 tahun terakhir. Pelatih asal Prancis itu juga menganggap Chelsea dan Tottenham adalah dua klub yang paling diuntungkan oleh jadwal padat kali ini. “Jujur saja, saya tidak tahu lagi jika Premier League merupakan ahli membuat jadwal. Sebab, kami menjual hak siar cukup besar dan harus menerima jadwal dari pihak televisi.” tandas Wenger. Chelsea punya waktu empat hari (31/12/16) sebelum bertemu Tottenham dan The Lilywhites mempunyai waktu rehat tiga hari sebelum menjamu The Blues.

skysports-olivier-giroud-arsenal-premier-league_3859752

Olivier Giroud selamatkan Arsenal dari kekalahan.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>