dele_ev_730b

Dele Alli antarkan Tottenham menang 2-0 atas Chelsea, sekaligus mematahkan rekor kemenangan 13 kali berturut-turut The Blues.

Dele Alli menjadi bintang lapangan ketika mengantarkan timnya menang dua gol tanpa balas dari tim sekota mereka Chelsea. Pemain asal Inggris ini juga mengemas 5 gol dalam tiga laga terkahir. Ini merupakan sinyal baik bagi The Spurs dan sinyal waspada bagi para calon lawan-lawannya. Selama ini para pemain belakang musuh selalu mengawal ketat pergerakan Harry Kane. Inilah yang berhasil dimanfaatkan oleh Alli dan mengkreasikannya menjadi gol demi gol. Namun dua gol yang dicetak menggunakan kepalanya tersebut menjadi aneh bagi Ali. “Sedikit aneh bagi saya saat menggunakan kepala ketimbang kaki (untuk mencetak gol). Namun, saya tidak banyak mendapat bola. Saya rasa jika menggiring bola, saya akan menggunakan kepala.” ujarnya.

Sang pelatih Mauricio Pochettino pun tidak sungkan untuk memuji anak asuhnya tersebut. Pochettino menilai bahwa Ali merupakan pemain terbaik yang Inggris miliki saat ini. “Dia punya pemahaman hebat akan pertandingan dan pandai memanfaatkan celah, punya mentalitas bagus dan percaya diri. Dia adalah bakat paling penting yang muncul dari persepakbolaan Inggris dalam beberapa tahun terakhir.” ungkap pelatih asal Argentina tersebut.

Meskipun kerap kali mengganti-ganti formasi dalam setiap pertandingan, namun sosok Alli tidak pernah tergantikan. Meski terlalu dini untuk mengatakan bahwa Alli akan menjadi “superstar” layaknya Gareth Bale, namun kiprahnya bersama Tottenham wajib diperhitungkan. Apalagi jika musim ini dirinya berhasil membawa The Spurs ke tangga juara.

 

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>