Semua media baik dalam maupun luar negeri serentak memberikan perhatian khusus terhadap hasil akhir pertandingan Tottenham Hotspur melawan Chelsea. Bagaimana tidak, jika Diego Costa dan kawan-kawan menang dalam laga tersebut maka mereka akan berselisih delapan angka dari Liverpool di peringkat kedua. Tidak hanya itu, The Blues juga akan mematahkan rekor kemenangan terbanyak selama satu musim milik Arsenal. Sungguh pencapaian luar biasa Chelsea di bawah asuhan Antonio Conte.

Meski menelan kekalahan perdana setelah 13 laga tak terkalahkan, para pemain Chelsea tetap optimis bisa mempertahankan puncak klasemen. Hal tersebut disampaikan oleh pemain belakang Chelsea, Gary Cahill. “Kami kecewa dengan kekalahan ini dan tidak bisa membuat rekor. Namun, Tottenham Hotspur merupakan lawan yang berkualitas. Para pemain kami bagus secara personal dan kekalahan ini tidak berimbas kepada mental pemain.” ungkap Cahill.

Usai laga manajer Chelsea mengakui kehebatan para pemain Tottenham Hotspur dan baginya anak asuh Mauricio Pochettino adalah sebuah tim yang sangat kuat. “Menyesal catatan ini terhenti, tapi Tottenham adalah tim yang bagus, tim yang sangat kuat, dan saya yakin ini adalah salah satu tim yang bisa bersaing untuk gelar hingga akhir [musim]. Mereka bersaing pada musim lalu dan mereka bisa juga bersaing untuk tahun ini.” ujar Conte.

Kini di depan Chelsea sudah menunggu juara bertahan tahun lalu, Leicester City. Jika kembali menelan hasil pahit, bukan tidak mungkin pada akhir Januari Si Biru tidak lagi bercokol di puncak klasemen.

during the Barclays Premier League match between Chelsea and West Bromwich Albion at Stamford Bridge on January 13, 2016 in London, England.

Thibaut Courtois gagal menjaga gawangnya dengan baik dan membuat Chelsea kalah 2-0 dari Tottenham Hotspur.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>