3400__6423__140810-ps-lfcbvb37

Suporter Liverpool dan Borussia Dortmund kini menjadi suporter terbaik di Dunia.

Dua suporter terbaik diumumkan sebagai pemenang FIFA Fan Award untuk kali pertama, mereka adalah suporter Liverpool dan Borussia Dortmund. Keduanya menyingkirkan suporter-suporter hebat lainnya, yang masuk nominasi. Suporter Islandia menempati peringkat kedua dengan perolehan 31,37%, ADO Den Haag di peringkat ke-3 dengan raugan 22,71% suara. Liverpool dan Borussia Dortmund sendiri berhasil keluar sebagai pemenang setelah berhasil memperoleh 45,92% jumlah suara.

Sebenarnya tidak heran jika kedua suporterlah yang pada akhirnya dinobatkan menjadi suporter terbaik di Dunia saat ini. Uniknya kedua suporter, klubnya pernah dilatih oleh Jurgen Klopp. Klopp yang kini menukangi Liverpool pernah membesut Dortmund selama tujuh tahun. Tidak hanya itu keunikan keduanya, lagu You’ll Never Walk Alone juga wajib dikumandangkan sebelum dan sesudah pertandingan.

Kira-kira, siapakah yang akan menjadi suporter terbaik pada tahun depan? Bisa jadi klub kesayanganmu yang akan menjadi pemenang pada periode selanjutnya.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>