Jika kamu belum tahu pelatih mana yang dijuluki dengan The Tinkerman, jawabannya adalah pelatih Leicester City saat ini. Yap benar, jawabannya adalah Claudio Ranieri. Pelatih berusia 65 tahun tersebut mendapat julukan tersebut dari media-media Inggris lantaran pria yang juga pernah melatih Chelsea tersebut kerap kali menggonta-ganti susuan formasi. Manajer The Foxes tersebut baru-baru ini mendapatkan penghargaan pelatih terbaik FIFA 2016 di Zurich, Swiss (9/1) waktu setempat.

Terpilihnya Claudio Ranieri sekaligus memupuskan harapan Zinedine Zidane dan Paulo Sousa sebagai pelatih terbaik. Pencapaian terbaik pria berdarah Italia ini kala pada musim 2015/16, dirinya berhasil membawa tim promosi Leicester City langsung menjadi juara liga pada musim perdananya. Namun dirinya saat ini kembali menjadi sorotan, berstatus sebagai juara bertahan Jamie Vardy dan kawan-kawan hingga awal 2017 hanya menghuni peringkat ke-15.

Claudio-Ranieri

Claudio Ranieri sukses menyingkirkan Zinedine Zidane dan Paulo Sousa dalam perebutan pelatih terbaik 2016.

Ranieri juga mengatakan bahwa musim lalu merupakan pencapaian yang luar biasa. “Apa yang terjadi pada musim lalu menakjubkan, sesuatu yang aneh. Tuhannya sepak bola mengatakan Leicester harus menang. Terima kasih banyak sudah memilih saya”. ujarnya. Meski berada di papan bawah klasemen Liga Inggris, namun Leicester masih menyimpan asa untuk menjuarai Liga Champions. The Foxes sendiri akan ditantang Sevila di babak 16 besar pada (22/2) mendatang.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>