Setelah musim lalu hanya menjadi runner-up pada Piala Liga, The Reds tahun ini kembali memiliki peluang untuk melampaui raihan tahun lalu. Seperti diketahui bersama, Si Merah gagal mengangkat piala tahun lalu setelah dikalahkan oleh Manchester City lewat drama adu penalti. Kini anak asuh Jurgen Klopp sudah berada pada partai semifinal dan jika berhasil mengatasi Southampton Emre Can dan kawan-kawan akan kembali menjejakkan kaki di partai final.

Dalam lima pertemuan terkahir keduanya di berbagai ajang, Liverpool sedikit lebih diunggulkan. Merseyside Merah berhasil mengemas dua kali kemenangan, dua hasil seri dan satu hasil kalah. Jordan Henderson dan kawan-kawan wajib waspada terhadap anak asuh Claude Puel tersebut. Bermain di St. Mary’s Stadium tentunya akan menjadi keuntungan tersendiri bagi kubu Southampton. Laga terkahir keduanya yang berlangsung di St. Mary’s, The Saints sukses menahan imbang Liverpool 0-0.

St Mary's Stadium

St. Mary’s Stadium, bukan tempat yang mudah bagi Liverpool untuk meraih kemenangan.

Jalannya pertandingan akan berlangsung sengit dan panas. Tuan rumah Southampton tidak akan membiarkan Liverpool meraih kemenangan dengan mudah. Bagi Liverpool, melawan Southampton adalah waktu yang tepat. Dimana Jurgen Klopp akan bisa kembali memainkan para pemainnya yang cidera sebagai ajang pemananasan sebelum The Reds berjumpa Manchester United pada Minggu (15/1) mendatang.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>