2013_8_16_AK

Ahmad Kurniawan tutup usia pada umur 37 tahun.

Innallillahi wainailaihi roji’un. Selamat jalan Kiper Arema FC yang telah malang melintang di persepakbolaan Indonesia. Ya, kabar duka tersebut meluas diberbagai situs berita online nasional sejak malam kemarin. Seperti diketahui kakak kandung dari penjaga gawang nasional Kurnia Meiga tersebut tutup usia pada umurnya yang ke-37 tahun. Penjaga gawang veteran yang kita kenal dengan nama “AK” ini dikabarkan kondisi kesehatannya menurun pada satu tahun belakangan.

Sebelum dipanggil Sang Pencipta, pemain yang menjadikan nomor 47 sebagai identitasnya tersebut mengalami koma selama satu pekan. Ucapan bela sungkawa pun hadir dari para rekan AK dan tidak ketinggalan manajemen Arema FC. “Kami mewakili manajemen mengucapkan turut berbelasungkawa atas berpulangnya Achmad Kurniawan. Satu hal yang berkesan dari dirinya adalah loyalitas tanpa batas. Saya sudah kenal AK di Kediri, walaupun saya bukan pengurus Persik. Loyalitasnya sangat luar biasa walaupun bukan anak Malang asli.” ucap manajer umum Arema Ruddy Widodo.

Selain itu, manajer umum Arema FC juga mengatakan akan mempensiunkan nomor punggung 47 milik Arema yang telah dianggap sebagai ikon AK. Sebelumnya pria kelahiran Jakarta tersebut pernah membela Persita Tangerang, Arema, Persik Kediri sampai Semen Padang.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>