Lima gol tercipta di Juventus Stadium, kala I Bianconeri menang tipis melawan Atalanta. Hasil tersebut membawa Mario Mandzukic dan kawan-kawan lolos ke babak perempat final. Tiga gol berhasil diciptakan oleh kubu tuan rumah dan dua gol balasan dari Atalanta menjadi hasil akhir laga ketat tersebut. Etrit Berisha harus memungut bola hingga tiga kali setelah Dybala, Mandzukic dan Miralem Pjanic mengoyak gawangnya. Namun nyatanya bukan pertahanan sang tamu saja yang lemah, lini pertahanan tim tuan rumah demikian. Neto harus menerima dua gol bersarang ke dalam gawangnya dan hampir kebobolan kali ketiga pada menit akhir laga.

TURIN, ITALY - SEPTEMBER 21: Gonzalo Higuain (C) of Juventus FC celebrates victory with team mates at the end of the Serie A match between Juventus FC and Cagliari Calcio at Juventus Stadium on September 21, 2016 in Turin, Italy. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)

Juventus berhasil lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan Atalanta 3-2.

Hal ini membuat pemain belakang Juventus Andrea Barzagli angkat bicara dan menilai rekan-rekannya kurang fokus. “Kami menghadirkan risiko yang besar. Ini menjadi bukti bahwa kami tak boleh melepas fokus dari bola meski hanya satu detik. Lawan pasti akan menghukum Anda dengan menyakitkan. Menurut saya Atalanta adalah tim yang sangat bagus, wajar jika mereka sanggup memanfaatkan kelengahan kami. Setiap kali kebobolan, walau bola bersarang di pojok atas gawang, itu adalah kesalahan kami dalam bertahan. Itu tidak terjadi secara kebetulan.” ungkapnya.

Sang allenatore Massimiliano Allegri juga mengamini perkataan sang pemain belakang. Baginya, kemenangan atas Atalanta menjadi pertandingan yang penuh resiko dan hampir saja kubu tamu berhasil menyamakan kedudukan. “Malam ini kami benar-benar mengambil risiko besar. Seharusnya saat pertandingan sudah terasa aman, kami tetap menjaga agar tim tidak kebobolan.” kata pelatih 49 tahun tersebut.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>