Liverpool harus mengakui keunggulan Southamton pada pertemuan Ieg pertama Piala Liga. Gol semata wayang Nathan Remond pada menit ke-20 menjadi satu-satunya gol yang lahir di St. Mary’s Stadium. Meski bermain mendominasi namun nyatanya kehilangan Sadio Mane, Jordan Henderson dan Joel Matip di lini pertahanan menjadi pekerjaan rumah besar bagi Jurgen Klopp. Meski tampil solid menggantikan posisi Matip namun Ragnar Klavan tetap belum bisa dikatakan sebagai orang yang sepadan dengan pemain timnas Kamerun tersebut. Terlebih kesalahan fatalnya dalam menghalau bola dalam laga dini hari tadi membuat The Reds harus menang selisih dua gol untuk lolos ke babak final.

Tentu saja hal ini bukan menjadi modal yang bagus sebelum Liverpool berjumpa Rival abadi mereka pada (15/1) mendatang. Kubu Manchester United sedang dalam performa terbaiknya dengan mengemas sembilan kali kemenangan beruntun. Tentu saja The Reds menjadi target utama untuk menggenapkan sepuluh kali kemenangan Wayne Rooney dan kolega. Liverpool harus segera bangkit dan melupakan tiga hasil buruk mereka. Setelah berhasil mengalahkan Manchester City, Si Merah belum lagi mencicipi kemenangan. Sebelum kalah dari Southampton, Adam Lallana hanya meraih hasil imbang  kontra Sunderland dan klub divisi empat Plymouth.

Kita tentunya mengharapkan partai super panas nanti akan berjalan seru dan ketat. Meski diunggulkan kubu Manchester United wajib waspada mengingat akan Philippe Coutinho, Joel Matip dan sang kapten Jordan Henderson diperkirakan akan bermain dari menit awal pertandingan. Jose Mourinho sendiri mendapatkan kabar gembira setelah penyerang andalannya Ibrahimovic siap dimainkan kontra Liverpool.

ibra-gol

Telah mencetak 18 gol dari 28 pertandingan di semua kompetisi musim ini, membuat lini pertahanan Liverpool wajib waspada terhadap pemain asal Swedia ini.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>