Liverpool mendapatkan hasil yang mengecewakan kala berhadapan dengan tuan rumah Southampton pada leg pertama Piala Liga. Bermain dengan formasi 4-3-3 kedua kesebelasan sama-sama tampil terbuka diawal babak pertama. Hasilnya sejumlah peluang emas tercipta. Liverpool sempat membuka peluang terlebih dahulu lewat tendangan Roberto Firmino dari dalam kotak penalti. Namun usahanya tersebut berhasil digagalkan oleh Fraser Forster. Kiper tim tamu pun ikut unjuk gigi, setelah berhasil mematahkan peluang emas Nathan Redmond. Namun sayang, kesalahan Ragnar Klavan menghalau bola membuat Jay Rodriguez memberikan umpan manis kepada Nathan Redmond untuk dikreasikan menjadi gol.

Jelang akhir babak pertama Loris Karius berhasil mematahkan kembali peluang yang didapatkan Southampton melalui sepakan Redmond. Skor 1-0 untuk keunggulan The Saints bertahan hingga turun minum. Babak kedua baru dimulai, kubu tuan rumah langsung kembali memberikan ancaman kepada lini pertahanan The Reds. Namun sayang sepakan penjuru yang pertama pada babak kedua, tidak berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Southampton.

Jurgen Klopp tidak tinggal diam melihat ketinggalan klub asuhannya. Sang manajer pada menurunkan Philippe Coutinho yang baru saja sembuh dari cidera menggantikan Georginio Wijnaldum pada menit ke-61. Meskipun beberapa kali Si Merah meraih peluang untuk menyamakan kedudukan, namun gol semata wayang Nathan Redmond  menjadi skor akhir laga. Jika ingin melaju ke babak final, The Reds wajib menang dengan selisih dua gol di Anfield pada (26/1) mendatang.

sadio-mane-dan-jordan-henderson-usai-laga-icc-2016-liverpool-vs-barcelona-sabtu-682016-20160807070747-2430

Main tanpa Sadio Mane dan Jordan Henderson, Liverpool takluk di kandang Southampton.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>