Pekan lalu Barcelona takluk dari sembilan pemain Atletico Bilbao kala kedua tim bermain di Estadio San Mames. Namun nampaknya hal tersebut membuat trio MSN termotivasi dan akan berjuang habis-habisan untuk lolos ke babak perempat final Copa Del Rey. Benar saja, anak asuh Luis Enrique menang 3-1 lewat gol dari Luis Suarez, Neymar dan gol Lionel Messi yang memastikan Barcelona lolos ke babak selanjutnya tanpa harus melalui perpanjangan waktu. El Barca baru dapat menciptakan gol pertama mereka pada menit ke-35. Neymar mengirimkan umpan silang yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh El Pistolero sekaligus mengubah papan skor menjadi 1-0.

Gol Suarez ke gawang Atletico Bilbao selain menjadi gol 100 dirinya bersama Blaugrana, gol tersebut juga mengukir catatan tersendiri bagi trio MSN. Trio MSN yang baru main bersama sejak 2014, sejauh ini telah menciptakan 300 gol. Gol pemain asal Uruguay tersebut pun, menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada babak yang pertama. Guna mengejar ketinggalan agregat kubu tuan rumah langsung menyerang pada awal babak kedua. Hasilnya Neymar yang masuk ke kotak penalti Bilbao dijatuhkan oleh Boveda. Wasit langsung memberikan hadiah penalti ke Barcelona. Neymar yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga skor kembali berubah menjadi 2-0.

351406_trio-barcelona--luis-suarez--neymar--dan-lionel-messi_663_382

Trio MSN kubur mimpi Atletico Bilbao melaju ke babak perempat final.

Ketinggalan dua gol membuat kubu tamu meningkatkan serangan. Hanya butuh waktu tiga menit bagi Bilbao untuk memperkecil keadaan. Sundulan Enric Saborit tak kuasa dibendung oleh Jasper Cillessen dan membuat kedudukan menjadi 2-1. Lionel Messi yang tidak ingin ketinggalan menciptakan gol dalam laga ini akhirnya muncul sebagai penyelamat. Lewat tendangan bebas terukurnya membuat penjaga gawang Bilbao mati langkah. Gol Messi tersebut sekaligus menjadi gol terakhir yang tercipta pada laga ini.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>