Nampaknya tidak ada satu orang pun yang memprediksi The Toffees bakal menang mudah terhadap lawannya Manchester City dengan angka meyakinkan 4-0. Kekalahan ini juga menggagalkan usaha anak asuh Pep Guardiola untuk terus menempel Chelsea di puncak klasemen sementara. Pada awal laga, kedua kesebelasan memang sedikit terlihat alot. Meski kubu tamu lebih mendominasi jalannya pertandingan, namun Romelu Lukaku berhasil membuat Everton unggul 1-0 pada babak yang pertama.

Memasuki babak kedua, kubu tamu kembali dikejutkan oleh gol cepat Kevin Mirallas dua menit setelah kick off. Pep Guardiola pun segera menginstruksikan para anak buahnya untuk tampil menyerang. Namun sayang, dari lima tendangan yang tepat sasaran belum mampu menembus gawang Joel Robles. Alih-alih memperkecil ketinggalan, justru The Citizens kembali tertinggal. Kali ini lewat aksi Tom Davies yang berlari dari setengah lapangan. Berkat kerjasama apiknya dengan Ross Barkley pemain bernomor punggung 26 ini berhasil mencetak gol perdananya untuk Everton.

Pesta anak asuh Ronald Koeman belum usai sampai di sana. Jelang akhir laga, pemain muda Everton lainnya kembali mencatatkan namanya di papan skor. Ademola Lookman berhasil mempermalukan Claudio Bravo sekaligus menutup pesta kemenangan Everton atas Manchester City. “Selalu sulit saat menghadapi City, mereka memainkan sepakbola bagus tapi di babak kedua kami sempurna di segala aspek.” ungkap Koeman.

6760d2925853f72b30c4f8cf7671e710

Claudio Bravo harus rela gawangnya dibobol empat kali oleh pemain Everton. Sumber foto: TheSPORTbible.

 

 

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>