Gol telat Ibrahimovic jelang enam menit bubaran membuat duel panas yang tersaji di Theatre of Dream berakhir imbang. Sebelumnya Iblis Merah meraih sembilan kali kemenangan beruntun dan hampir saja rekor tersebut harus tercoreng oleh rival abadi mereka Liverpool. Untungnya mereka punya Zlatan Ibrahimovic, yang membatalkan pesta The Reds. Lewat sundulan kepalanya memanfaatkan kemelut yang berada di mulut gawang Simon Mignolet, pemain bernomor punggung 9 tersebut sukses menyarangkan bola pada menit-menit akhir pertandingan.

Sempat unggul lewat eksekusi tendangan penalti James Milner pada menit ke-27, Liverpool justru terlihat gugup. Absennya Joel Matip dan Nathaniel Clyne di lini pertahanan Liverpool berhasil dimanfaatkan kubu tuan rumah. Meski mendapat sejumlah peluang, namun penampilan cemerlang Mignolet di bawah mistar gawang membuat gawang anak asuh Jurgen Klopp tersebut aman sebelum malapetaka hadir di menit ke-84. Bagi Mourinho kegagalan anak buahnya meraih angka penuh membuatnya merasa kecewa. “Saya menikmati laga. Namun, saya tentu kecewa karena tidak berhasil meraih tiga poin.” ungkap mantan pelatih Chelsea tersebut.

milnerhenderson-cropped_8r9lh8zzol7p1cs1ix9i4f7l2

Liverpool saat ini menempati peringkat ketiga setelah gagal meraih kemenangan atas Manchester United.

Hasil ini membuat Liverpool yang sebelumnya menempati peringkat kedua tergeser oleh Tottenham Hotspur yang berhasil membungkam West Bromwich Albion 4-0. Mengoleksi poin yang sama, namun Harry Kane dan kawan-kawan memiliki selisih gol yang lebih baik dari The Reds. Sementara MU masih bercokol di posisi enam sementara dengan raihan 40 angka dari 21 pertandingan.  

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>