Hai Flixer, kali ini kita akan membahas manfaat dan pentingnya minyak ikan bagi kesehatan. Mungkin kamu mendengar terkahir kali minyak ikan pada saat umur 6 atau 7 tahun ya? Yap, wajar saja sih. Terlebih saat ini sudah jarang ada minyak ikan yang nampang di televisi. Nah, apa saja sih manfaat minyak ikan bagi kesehatan? Dan apa benar minyak ikan dapat mencegah kanker?

  1. Mengurangi Kolesterol & Kadar Trigliserida

Bagi kamu kaum muda apalagi yang doyan makan, sebaiknya mulai hati-hati deh mengkonsumsi makanan berlemak dan cepat saji. Karena dua factor tersebutlah yang membuat kolesterol dan trigliserida kamu menjadi tinggi. Nah dengan mengkonsumsi minyak ikan, akan membantu kamu menurunkan kadar dua masalah tersebut.

  1. Menyehatkan Mata

Kandungan omega-3 dalam minyak ikan terbukti mampu mengurangi risiko sindrom mata kering dan membantu menghindari degenerasi macula terkait penuaan usia.

  1. Merangsang Perkembangan Bayi Dalam Kandungan

DHA yang terdapat di dalam minyak ikan, berfungsi untuk merangsang otak dan mata bayi. Selain itu, mengkonsumsi minyak ikan bagi ibu hamil juga memperkecil risiko lahir prematur.

  1. Mencegah Penyakit Jantung

Selain mengurangi penyebab risiko penyakit jantung, minyak ikan juga berguna untuk menurunkan tingkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (LDL).

  1. Mencegah Kanker

Manfaat lain dari minyak ikan adalah, mencegah terjadinya sel kanker. Secara umum ada tiga jenis penyakit kanker yang dapat dicegah oleh minyak ikan. Diantaranya: Kanker Payudara, Kanker Usus Besar dan Kanker Prostat.

Semoga info sehat kali ini dapat bermanfaat untuk kamu ya, Flixer dan nantikan info-info sehat lainnya.

150909170440_breast_cancer_640x360_sciencephotolibrary_nocredit

Sumber foto: BBC.com.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>