Gol injury time Wayne Rooney pada babak kedua, membuat The Red Devils terhindar dari kekalahan atas sang tuan rumah Stoke City. Sebelumnya Manchester United harus terlebih dahulu tertinggal oleh gol bunuh diri Juan Mata pada menit ke-19. Meski mendominasi pertandingan namun anak asuh Jose Mourinho tersebut mengalami kesulitan ketika melakukan penyelesaian akhir. Dari delapan tembakan yang tepat mengarah ke gawang, hanya Rooney yang mampu menghadirkan gol untuk Iblis Merah.

Jika Manchester United masih tetap tidak beranjak dari peringkat ke-6, namun kubu Stoke City justru naik ke peringkat 9 klasemen sementara. Gol Rooney juga sekaligus memecahkan rekor pencetak gol sepanjang sejarah MU yang sebelumnya dipegang oleh Sir Bobby Charlton. Bobby Charlton mengemas 249 gol selama berseragam United. Satu gol Rooney ke gawang Stoke City membuat dirinya mencatatkan 250 gol dan masih terus akan bertambang mengingat kontraknya masih tersisa dua musim lagi bersama MU.

wayne-rooney-cropped_yxcql6lora1ipbgup5pywsa

Rooney kini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Manchester United. Sumber foto: FourFourTwo.

Pada sela-sela pidato Rooney dalam acara penghargaan dirinya dari Asosiasi Jurnalis Sepak Bola Inggris (FWA). Sang penyerang bernomor punggung 10 ini mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekannya. “Saya ingin berterima kasih kepada para manajer yang pernah bekerja bersama saya – masing-masing berkontribusi untuk menjadikan saya seperti sekarang – dan terima kasih kepada rekan-rekan saya.” ungkapnya.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>