Swansea City berhasil menang tipis 2-3 atas sang tuan rumah Liverpool di Anfield. Kemenangan ini teramat istimewa bagi The Swans. Karena selain mematahkan rekor tidak pernah terkalahkan Liverpool di kandang pada musim ini, hasil tiga angka ini juga menjadi kali pertama Jack Cork dan kawan-kawan menang atas The Reds sepanjang sejarah. Itu artinya, anak asuh Paul Clement tersebut belum pernah merasakan kemenangan atas Liverpool di Anfield. Hasil positif ini juga mengangkat Swansea City ke peringkat 17 dan meninggalkan zona degradasi.

Kemenangan atas Liverpool tentunya amat sangat berharga bagi kubu tamu. Pasalnya setelah pada partai perdana sang manajer anyar Paul Clement, harus menelan pil pahit ketika anak buahnya harus menyerah empat gol tanpa balas dari Arsenal. Gylfi Sigurdsson menjadi penentu kemenangan Swansea City atas Merseyside Merah. Sebelumnya The Swans sempat unggul dua kali oleh aksi Fernando Llorente. Namun kubu tuan rumah tidak tinggal diam dengan membalasnya dengan sepasang gol Roberto Firmino. Namun pada akhirnya Si Merah harus mengakui keunggulan sang tamu.

Hasil ini membuat Liverpool kembali menurun pada klasemen sementara Liga Inggris. Sang legenda Liverpool, Steven Gerrard juga meragukan tim asuhan Jurgen Klopp tersebut dapat menjuarai Liga Inggris musim ini setelah kekalahan atas Swansea City di Anfield. Liverpool harus segera berbenah, karena pada partai pekan selanjutnya Jordan Henderson dan kawan-kawan akan berjumpa dengan kandidat juara terkuat saat ini yakni Chelsea.

Swansea-Citys-Gylfi-Sigurdsson-celebrates-scoring-their-first-goal-with-teammates

Swansea City hancurkan rekor tak pernah terkalahkan Liverpool di Anfield. Sumber foto; Mirror.

 

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>