beras merah

Banyak sekali manfaat yang terkandung dalam beras merah. Sumber foto: Dunia Informasi Kesehatan.

Hai Flixer, apa kamu saat ini sedang diet? Atau sedang jaga pola makan? Sudah pernah coba mengkonsumsi beras merah? Tapi apa bedanya dengan beras putih ya? Hmmm… daripada bingung, yuk langsung kita bahas manfaat mengkonsumsi beras merah.

  1. Cocok Untuk Diet

Nah kabar baik nih bagi kamu yang saat ini sedang dalam program diet. Jika kamu diet tetapi masih ingin makan nasi, sebaiknya kamu konsumsi nasi merah ya Flixer bukan nasi putih. Kenapa? Karena beras merah kaya akan serat dan nutrisi yang jauh lebih baik daripada beras putih.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Jika kamu ingin menjaga kesehatan jantungmu, salah satu caranya dalah dengan mengkonsumsi secara rutin beras merah. Karena beras merah terbukti menurunkan kolesterol LDL. Ini artinya kamu telah meminimalisir pembentukan plak di dalam saluran darah yang mengarah ke jantung.

  1. Membuat Tulang Kuat

Jawabannya adalah kandungan magnesium yang tergantung dalam beras merah. Yap, kandungan tersebutlah yang dipercaya dapat menguatkan dan menyehatkan tulang kamu dan sudah pasti kamu akan terhindar dari yang namanya osteoporosis.

  1. Kaya Antioksidan

Beras merah juga kaya akan antioksidan loh Flixer. Jadi tidak hanya buah dan sayur saja yang mempunyai antioksidan, beras merah juga menawarkan manfaat yang serupa.

  1. Sangat Baik Bagi Penderita Diabetes

Nah yang terakhir, bagi kamu yang kebetulan sedang terkena penyakit diabetes sebaiknya kamu konsumsi beras merah setiap hari. Beras merah yang mampu menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh terbukti memiliki indeks glikemik yang jauh lebih baik dari beras putih.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>