Tujuh gol tercipta kala El Barca menjamu tamunya Real Sociedad. Lima gol diantaranya dicetak oleh anak asuh Luis Enrique dan dua gol sisanya berhasil diperoleh Real Sociedad. Pada pertandingan leg pertama Blaugrana menang tipis 0-1 di kandang Sociedad. Namun kemenangan itu tak lantas membuat Lionel Messi cs bermain santai. Denis Suarez langsung mencatatkan namanya pada menit ke-17 ketika tendangan mendatarnya tidak mampu di selamatkan Geronimo Rulli. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada babak yang pertama.

Sepuluh menit babak kedua bergulir, giliran Lionel Messi menjebol kembali gawang Rulli lewat eksekusi penaltinya. Tidak tinggal diam, anak asuh Eusebio Sacristan mencoba bangkit dan berhasil memperkecil kedudukan lewat gol cantik Juanmi. Tidak perlu waktu lama bagi Barcelona untuk kembali menjauh. Hanya butuh satu menit Luis Suarez kembali memperlebar keadaan menjadi 3-1. Sang tamu yang tidak ingin dipermalukan kembali berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-73 lewat sundulan Willian Jose.

14708629061237

Sepasang gol Denis Suarez mengantarkan Barcelona menang telak atas Real Sociedad. Sumber foto: Marca.

Arda Turan yang baru masuk menggantikan Neymar turut serta memberikan gol bagi Barcelona. Skor kembali berubah 4-2 untuk keunggulan sang tuan rumah. Delapan menit jelang bubaran Denis Suarez kembali mencetak gol setelah memanfaatkan umpan matang dari Lionel Messi. Dengan hasil ini membuat Barcelona memastikan lolos ke babak semifinal dengan agregat 6-2.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>