Bersepeda dapat dikatakan sebagai salah satu olahraga yang murah. Meski sedikit mengeluarkan biaya lebih besar daripada lari dan renang, mengayuh sepeda faktanya dapat membuat jantung mu sehat loh Flixer. Selain membuat jantung sehat apalagi ya manfaat bersepeda? Yuk langsung kita simak.

  1. Menurunkan Berat Badan

Selain menyehatkan tubuh, bersepeda juga ternyata ampuh untuk menurunkan berat badan loh. Maka tidak heran di sejumlah tempat fitness menyediakan sepeda (sepeda statis).

  1. Mengurangi Stress

Rutininas sehari-hari mu pastinya membuat otak merasa penat dan stress. Kamu wajib coba bersepeda pagi hari deh Flixer dan rasakan sendiri manfaatnya. Dijamin dengan menghirup udara bersih dan pemandangan sekitar, pikiran kamu akan segar kembali.

  1. Mengontrol Suplay Oksigen Dalam Tubuh

Kamu tidak perlu khawatir jika kamu ‘ngos-ngosan’ dalam menggenjot sepeda kesayangan. Meski awalnya pasti tidak enak dalam keadaan seperti itu, tetapi dengan demikian tubuh kamu akan mulai terbiasa untuk mengatur ritme oksigen ke dalam tubuh.

  1. Memperkuat Sistem Imunitas

Dengan bersepeda 3-4 kali dalam seminggu akan memperkuat sel-sel kekebalan tubuh untuk melawan berbagai macam penyakit. Bahkan sebuah penelitian mengatakan bahwa pengendara sepeda hidup 2 tahun lebih lama, daripada yang jarang bersepeda dan menderita 15% lebih sedikit terserang penyakit.

  1. Awet Muda

Siapa sih yang nggak kepengen dibilang awet muda? Jika kamu termasuk di dalamnya, maka bersepedalah secara teratur. Hal ini terjadi karena dengan bersepeda membuat peningkatan aliran darah yang lebih banyak oksigennya ke kulit dan otot.

img_7075

Bebagai jenis sepeda kini hadir di tengah-tengah masyarakat.

 

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>