Alih-alih memangkas jarak dengan sang pemuncak klasemen, Arsenal justruk takluk atas tamunya Watford. Pertandingan belum genap berjalan 15 menit, Petr Cech harus memungut dua bola dari dalam gawangnya. Gol pertama The Hornets diciptakan dari sebuah tendangan bebas yang diambil oleh Younes Kaboul. Bola yang sempat membentur pemain Arsenal membuat Cech kesulitan menyelamatkan si kulit bundar. Watford kembali berada di atas angin setelah Troy Deeney menggandakan kedudukan. Berawal dari kesalahan lini tengah The Gunners, Etienne Capoue berlari merangsek ke jantung pertahanan Arsenal. Namun tendangannya masih berhasil dihalau oleh Petr Cech, tetapi bola justru jatuh ke kaki Deeney yang sukses mencetakkan namanya di papan skor.

389233-petr-cech-arsenal-sad

Dua gol yang menembus gawang Petr Cech, membuat Arsenal gagal menempel Chelsea di puncak klasemen. Sumber foto: Zee News.

Unggul dua gol tak lantas membuat anak asuh Walter Mazzari mengendurkan serangan. Cech dibuat harus jatuh bangun guna mengamankan gawangnya dari kebobolan. Skor 0-2 untuk keunggulan Watford bertahan hingga babak pertama usai. Arsenal langsung mengambil alih jalannya babak kedua. Tercatat tendangan Alex Iwobi dan Mesut Ozil dari dalam kotak penalti berhasil diamankan dengan sigap Gomes. Gol yang ditunggu-tunggu publik Emirates Stadium akhirnya lahir pada menit ke-58. Memanfaatkan umpan Alexis Sanchez, Alex Iwobi tidak mau menyia-nyiakan peluang tersebut dan berhasil menjadikannya gol. Lima menit jelang akhir laga, Arsenal sebenarnya hampir sukses menyamakan kedudukan. Namun sayang, tendangan keras pemain pengganti Lucas Perez masih menerpa mistar gawang. Dengan demikian Arsenal masih bercokol di peringkat kedua klasemen sementara, karena pada waktu yang bersamaan Tottenham Hotspur dan Liverpool hanya bermain imbang melawan musuh-musuhnya.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>