Belum genap satu bulan duka West Ham United atas kekalahan telak mereka di ajang Piala FA dengan skor menyakitkan lima gol tanpa balas. Bertekad membalaskan dendam, Andy Carroll dan kawan-kawan justru kembali menelan kekalahan telak atas Manchester City. Kali ini skor tidak jauh berbeda dari pertemuan terkahir mereka, yakni 4-0. Meski bermain dihadapan pendukungnya nyatanya tak membuat anak asuh Pep Guardiola gentar. London Stadium nyatanya “sangat bersahabat” kepada tim asal kota Manchester tersebut.

Tiga gol pada babak yang pertama dicetak oleh Kevin De Bruyne pada menit ke-17, sontekan David Silva menit ke-21, Gabriel Jesus menit ke-39. Sedangkan satu gol penutup pesta kemenangan Man. City dicetak oleh Yaya Toure dari tendangan penalti, setelah Raheem Sterling dijatuhkan di kotak terlarang. Hasil kemenangan ini membuat Manchester City mempunyai angka yang sama dengan Liverpool yang menghuni peringkat keempat dengan raihan 46 poin.

c7b606760ce8a22e9b9e5a8e4c8ab035

Yaya Toure menutup kemenangan Man. City atas West Ham United dengan tendangan penaltinya. Sumber foto: akhbarelyom.com.

Sedangkan bagi anak asuh Slaven Bilic, kekalahan ini menjadi pemupus dua rangkaian kemenangan di Liga Inggris. Sedangkan pada partai lainnya, Everton yang melawat ke markas Stoke City mendapat perlawan alot. Hingga akhirnya kedua kesebelasan hanya berbagi satu angka pada akhir laga.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>