Selamat hari kanker sedunia Flixer! Tepat hari ini 14 Februari, masyarakat seluruh Bumi memperingatinya. Meski kanker terdiri dari beberapa jenis, namun kita dapat kenali gejala awalnya. Nah berikut 5 gejala yang bisa ditimbulkan oleh kanker.

  1. Demam

Meski tidak semua demam merupakan tanda awal kanker, tapi kamu kudu waspada nih Flixer. Bila terkena demam berkepanjangan, segera deh periksa ke dokter. Yang ditakutkan kamu sedang terkena kanker darah atau yang sering kita kenal dengan leukemia.

  1. Pendarahan

Jika BAB kamu mengeluarkan darah, kamu sebaiknya hati-hati. Karena itu merupakan salah satu tanda dari kanker kolon atau kanker rektum.

  1. Kembung

Kembung yang cukup lama yang dialami wanita pada umumnya adalah gejala dari kanker ovarium. Jadi sebelum terlambat, sebaiknya kamu memeriksakan dirimu ke dokter.

  1. Susah Menelan

Ini adalah gejala awal dari kanker tenggorokan dan kanker perut. Bisanya gejala yang muncul bersamaan adalah suara yang serak.

  1. Perubahan Payudara

Mungkin kanker ini yang ditakuti oleh sebagian besar wanita, selain kanker ovarium. Perubahan pada puting dan keluarnya cairan pada puting merupakan tanda awal gejala penyakit kanker payudara.

Nah itu dia Flixer, 5 tanda awal kanker. Pola hidup sehat tentunya berperan sangat erat pada kesehatan kita dan olahraga juga ya tentunya.

497348198_XS

Jaga pola makan dan jangan lupa berolahraga. Sumber foto: Livestrong.com.

 

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>