Dini hari tadi, Kamerun sukses membuktikan dirinya sebagai tim terbaik di daratan benua Afrika. Setelah berhasil menang tipis atas Mesir 2-1, Chirstian Mougang Bassogog cs resmi menggondol gelar kelima mereka pada kompetisi yang sudah mulai digelar sejak 1957 tersebut. pertandingan kontra Mesir bukanlah hal yang mudah bagi anak asuh Hugo Bross. Meski sempat tertinggal oleh gol Mohamed Elneny pada menit ke-22 Kamerun terus mencoba bangkit. Namun sayang, hingga babak pertama usai gawang Essam Elhadary masih terhindar dari kebobolan.

kamerun-piala-afrika-2017-730x355

Kamerun menjadi negara kedua terbanyak yang meraih gelar Piala Afrika. Sumber foto: Pojok Sulsel – Pojok Satu.

Barulah jelang sejam pertandingan berjalan, tim berjuluk Lions Indomptables berhasil menyamakan kedudukan lewat Nicholas Nkoulou memenfaatkan umpan matang Benjamin Maukandjo. Setelah berhasil menyamakan keadaan, kendali permainan dikuasai oleh Jacques Zoua dan kawan-kawan. Ketika pertandingan diprediksi akan berlangsung imbang sampai 90 menit. Vincent Aboubakar menghancurkan mimpi Mesir untuk menjadi juara tahun ini, setelah dirinya berhasil mencetak gol dari aksi yang luar biasa. Dengan hasil ini, Kamerun berhasil menjadi negara terbanyak kedua pengoleksi juara di bawah Mesir yang telah mengoleksi 7 piala. Sementara itu pada pertandingan yang memperebutkan juara ketiga berhasil dimenangkan oleh Burkina Faso. Satu-satunya gol yang tercipta pada laga Bukarina Faso kontra Ghana dipersembahkan oleh Alain Traore lewat tendangan bebasnya.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>