Lanjut kita sambung Flixer!

6) Bawa Baju Ganti

Ini wajib hukumnya buat kamu yang suka jalan kaki dan gampang keringetan. Plus, dengan baju yang berbeda, seakan-akan kamu di Singapurnya lebih lama, hoho.

7) Bawa Mukena dan Kain Sarung (Untuk Kaum Muslim)

Singapur itu muslim-friendly kok. Masih banyak masjid, musholla dan makanan halal. Tapi gak ada salahnya kalo kamu ladies bawa mukena dan kain sarung sendiri, jaga-jaga kalau di tempat wisata gak menyediakan kain sarung dan mukena. Biasanya kalau memang ga ada, kamu bisa ngomong ke management/petugas untuk pinjam ruangan untuk sholat. Diizinin kok :)

masjid-jamae-chulia-192934

Masjid Jamae Chulia adalah salah satu mesjid yang dapat kamu temui ketika sedang berada di Singapura dan masih banyak masjid lainnya.

8) Wi-Fi & Colokan

Kalau kamu travel bareng temen-temen dan pengen langsung upload foto-foto, gak ada salahnya beli 1 simcard untuk 1 handphone atau sewa modem wifi. Bisa tetheringan atau ya ganti-gantian pake hape nya. WiFi disana OK kok, jadi ga usah khawatir gak bisa update 😀 Jangan lupa powerbank atau batere cadangan (termasuk untuk kamera) jika merasa perlu. Oh ya, kebanyakan model colokan di SG itu yang kakinya 3 pipih. Jadi lebih baik kalian bawa sendiri daripada gak bisa ngecharge ya!

9) Oleh-oleh

Biasanya untuk oleh-oleh (baju, gantungan kunci, dsb) kamu bisa cek di Chinatown. Modelnya kaya pasar malam (tapi buka dari pagi). Banyak yang model SGD 10 untuk 3 item, 10 item, 30 item. Ada juga yang bisa ditawar. Opsi lain, kamu bisa ke Mustafa Center di Little India. Selalu rame di weekend dan kalo kamu penggemar cokelat, ini surga banget!

10) Taati peraturan

Singapur terkenal dengan banyak banget peraturannya. Gak boleh ngunyah permen karet, gak boleh ngerokok sembarangan, dan masih banyak lagi. Biasakan juga kalau naik eskalator itu kamu berdiri di kiri, karena lajur kanan dipakai untuk mereka yang sedang buru-buru (mendahului). Plastik di tempat belanja juga dikenai charge, bahkan di beberapa tempat makan, tissue juga berbayar.

Nah, sekian dulu #TipsTravel nya. Have fun di Singapur ya!

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>