Hai Flixer, tahukah kamu bahwa hari ini adalah Hari Pers Nasional (HPN)? Yap, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sudah berdiri sejak 9 Februari 1946. Artinya Indonesia saat itu belum genap berusia 1 tahun, sejak kemerdekaannya. Tahun ini Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo tengah berada di Ambon guna menghadiri acara tahunan ini. Dalam pidatonya Jokowi menyoroti kabar “Hoax” yang belakangan ini kerap kali muncul dan tidak jelas asal usulnya. Belakangan memang berita bohong tersebut memang semakin marak beredar di masyarakat. Panasnya suhu politik di DKI Jakarta juga turut serta menjadi faktor banyaknya, kabar-kabar tidak jelas tersebut.

hoax-title

Cermati informasinya, jangan sampai kita tertipu oleh berita-berita yang menyesatkan. Sumber foto: ThatsNonsense.com.

Sebaiknya kita sebagai masyarakat Indonesia yang sudah dewasa tidak mudah tertipu atau terprovokasi dari berita dan sumber-sumber yang tidak jelas asalnya. Sebelumnya Joko Widodo juga sempat bermain futsal bersama rekan-rekan wartawan pada (7/2) yang lalu. Kita do’akan saja bersama agar Pers di Indonesia semakin berkembang seiring dengan kemajuan teknologi dan informasi. Selamat Hari Pers Nasional.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>