PANews_P-b7722471-e561-4834-9236-b936b1b1121c_I1

Robbie Brady gagalkan kemenangan Chelsea, sekaligus membuat catatan tak terkalahkan Burnley di kandang sejak November tahun lalu. Sumber foto: Independent.

Chelsea gagal menambah keunggulan atas para pesaing terdekatnya di puncak klasemen Liga Inggris, setelah dipaksa bermain imbang oleh tuan rumah Burnley. Hasil ini juga memperpanjang catatan impresif The Clarets yang belum terkalahkan di kandang sejak November tahun lalu. Sempat unggul lewat gol Pedro pada menit ke-7, pasukan Antonio Conte harus pulang dengan membawa satu angka. Pemain anyar Burnley menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Robbie Brady yang tidak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Chelsea Thibaut Courtois.

Meskipun gagal meraih poin sempurna, Diego Costa dan kawan-kawan masih kokoh di puncak klasemen dengan terpaut 10 angka dari Tottenham Hotspur yang baru saja menelan kekalahan atas Liverpool. Chelsea bisa saja hanya berjarak 9 angka dari peringkat kedua nantinya, jika Manchester mampu menumbangkan Bournemouth dini hari nanti. Sedangkan bagi anak asuh Sean Dyche, hasil imbang kontra Chelsea membuat tim yang bermarkas di Turf Moor Stadium turun peringkat ke posisi 12.

Pada pekan selanjutnya, Si Biru akan menghadapi Swansea City sedangkan Burnley akan mendatangi markas Hull City. Kita nantikan saja bersama, akankah Swansea City menjadi tim berikutnya yang berhasil menahan laju The Blues? Atau justru Chelsea yang kembali mengamuk di depan puluhan ribu suporternya.

 

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>