Usai mengalahkan Bournemouth di pekan ke-25 Liga Inggris, anak asuh Pep Guardiola ini langsung melesat ke peringkat 2 klasemen sementara. Liverpool, Arsenal dan Tottenham secara otomatis turun satu peringkat. Ini merupakan kemenangan ke-16 bagi tim asal kota Manchester tersebut. Gol The Citizens dicetak oleh Raheem Sterling dan satu gol bunuh diri dari pemain belakang Bournemouth Tyrone Mings. Hasil kekalahan ini tidak membuat The Cherries turun peringkat. Jack Wilshere dan kawan-kawan masih terpaku di peringkat 14 klasemen sementara.

Sebenarnya Bournemouth tidak layak pada laga dini hari tadi dan hasilnya bisa saja berubah jika gol Joshua King tidak dianulir oleh wasit. Menang seperti tayangan ulang, posisi King jelas tidak offside dan hakim garis pun tidak mengangkat bendera. Namun keputusan kontroversial tersebut langsung diambil oleh wasit pertama Neil Swarbrick. Jika gol tersebut disahkan, mungkin hasil akhir dari laga yang berlangsung di hadapan publik Bournemouth akan berbeda.

swarbrick-referee-64064-1259037_613x460

Keputusan kontroversial Swarbrick sangat merugikan tim tuan rumah. Sumber foto: Qpr.

Kendati menang dan berhasil merangsek ke peringkat kedua, Pep Guardiola harus menerima kenyataan bomber adalannya Gabriel Jesus mengalami cidera. “Dia sangat, sangat tidak beruntung. Semoga, saya akan berdoa malam ini, ini tidak akan menjadi permasalahan besar.” ucap pelatih asal Spanyol tersebut.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>